10 Game Membangun Perkampungan Viking Yang Mengasah Kreativitas Anak Laki-Laki

10 Game Membangun Perkampungan Viking yang Mengasah Kreativitas Sang Jagoan Cilik

Dalam dunia yang serba digital, tidak ada salahnya kita rehat sejenak dari gawai dan kembali ke keseruan permainan tradisional. Nah, salah satu jenis permainan yang tengah naik daun adalah membangun perkampungan Viking. Tidak harus repot dan menghabiskan banyak uang, saat ini sudah banyak game seru bertema Viking yang bisa dimainkan di berbagai perangkat.

Selain menghibur, game-game ini juga bisa mengasah kreativitas anak laki-laki, lho. Penasaran game apa saja yang dimaksud? Simak rekomendasinya berikut ini:

1. Viking Village: Build and Manage

Sesuai namanya, game ini mengajakmu membangun dan mengelola perkampungan Viking. Kamu harus merancang kota, mengatur sumber daya, dan melatih warga untuk berbagai pekerjaan. Tidak cuma itu, kamu juga bisa berinteraksi dengan tokoh-tokoh Viking terkenal, seperti Ragnar Lodbrok dan Lagertha.

2. Northgard

Northgard merupakan game strategi yang berlatar di era Viking. Kamu akan berperan sebagai pemimpin salah satu klan Viking dan harus menguasai wilayah baru, membangun permukiman, dan melatih pasukan. Game ini terkenal dengan mekanisme pembangunannya yang kompleks dan menantang.

3. Valheim

Valheim adalah game survival dan pembangunan dunia terbuka yang berlatar di dunia fantasi yang terinspirasi dari mitologi Nordik. Kamu akan mengeksplorasi dunia, mengumpulkan sumber daya, membangun tempat tinggal, dan bertarung melawan makhluk mitos.

4. Vikings: War of Clans

Bagi yang suka strategi dan perang, game ini wajib dimainkan. Vikings: War of Clans adalah game strategi real-time di mana kamu akan memimpin pasukan Viking untuk menaklukkan wilayah dan membangun kerajaan yang perkasa.

5. Total War Saga: Thrones of Britannia

Termasuk game seri Total War yang diakui, Thrones of Britannia berlatar pada masa invasi Viking ke Inggris. Kamu bisa memilih bermain sebagai salah satu dari sepuluh faksi yang tersedia, termasuk suku Viking, dan menaklukkan kepulauan Inggris.

6. Children of the Vikings

Children of the Vikings adalah game aksi-petualangan yang unik. Kamu akan mengendalikan sekelompok anak-anak Viking yang berusaha melarikan diri dari desa yang diserbu. Game ini menyuguhkan cerita yang menarik dan menekankan kerja sama antar karakter.

7. Plunderbund: Vikings

Jika mencari game pembangunan yang santai dan tidak terlalu rumit, Plunderbund: Vikings bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu akan membangun dan mengelola perkampungan Viking, merekrut warga baru, dan menjelajahi pulau-pulau terdekat.

8. Rise of the Vikings

Rise of the Vikings adalah game strategi berbasis giliran yang berlatar pada era Viking. Kamu akan memimpin klan Viking untuk menjelajah, membangun permukiman, dan menaklukkan musuh. Kesuksesanmu sangat ditentukan oleh strategi yang kamu gunakan.

9. Jotun Valhalla Edition

Jotun Valhalla Edition adalah game petualangan luar biasa yang terinspirasi oleh mitologi Nordik. Kamu akan berperan sebagai Thora, seorang Viking yang bertekad untuk membuktikan dirinya kepada para dewa dan memasuki Valhalla.

10. Bloons Tower Defense 5: Viking Monkey

Bagi yang suka game menara pertahanan, Bloons Tower Defense 5: Viking Monkey wajib dicoba. Kamu akan menggunakan berbagai jenis monyet dan menara untuk mempertahankan desa Viking dari serangan balon. Game ini menawarkan tantangan yang adiktif dan penuh humor.

Itu dia 10 game membangun perkampungan Viking yang tidak hanya seru dimainkan, tapi juga bisa mengasah kreativitas anak laki-laki kamu. Selain membangun dan mengatur, game-game ini juga mengajarkan tentang sejarah, budaya, dan strategi Viking. Yuk, ajak si kecil bermain dan rasakan keseruannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *