10 Game Retro Klasik Yang Tetap Menarik Untuk Anak Laki-Laki

10 Game Retro Klasik yang Masih Asyik Dimainkan Zaman Now

Bagi banyak anak laki-laki, game retro klasik masih punya tempat khusus di hati mereka. Game-game ini menawarkan keseruan, nostalgia, dan tantangan yang tak lekang oleh waktu. Berikut adalah 10 game retro klasik yang masih asyik dimainkan sampai sekarang:

1. Super Mario Bros. (NES, 1985)
Siapa yang nggak kenal tukang ledeng legendaris ini? Super Mario Bros. adalah game platforming 2D yang ikonik, di mana pemain mengendalikan Mario atau Luigi yang berkeliling Kerajaan Jamur untuk menyelamatkan Putri Peach dari Bowser.

2. The Legend of Zelda (NES, 1986)
Game aksi-petualangan ini memperkenalkan pemain ke dunia fantasi Hyrule. Sebagai Link, pemain menjelajahi penjara bawah tanah, memecahkan teka-teki, dan melawan monster untuk menyelamatkan Putri Zelda dari Ganon.

3. Sonic the Hedgehog (Genesis, 1991)
Landak biru super cepat ini langsung mencuri hati para pemain. Dalam game platforming ini, pemain mengendalikan Sonic yang berlari, melompat, dan berputar melalui Zona Hijau untuk menghentikan rencana jahat Dr. Eggman.

4. Street Fighter II (Arcade, 1991)
Game pertarungan 2D ini memperkenalkan karakter-karakter ikonik seperti Ryu, Ken, dan Chun-Li. Pemain memilih karakter yang berbeda dan saling bertarung menggunakan kombinasi tombol yang rumit.

5. Donkey Kong Country (SNES, 1994)
Game platforming ini memperkenalkan Donkey Kong dan Diddy Kong yang melompat dan berayun melalui hutan. Grafiknya yang memesona dan musiknya yang menawan membuat game ini sangat menyenangkan.

6. Final Fantasy VII (PlayStation, 1997)
Game role-playing Jepang (JRPG) ini mengisahkan sekelompok pemberontak yang melawan perusahaan jahat yang menguras energi planet. Dengan karakter yang menawan dan cerita yang epik, Final Fantasy VII menjadi salah satu JRPG paling terkenal sepanjang masa.

7. Grand Theft Auto: Vice City (PlayStation 2, 2002)
Game aksi-petualangan ini mengambil setting di kota fiktif Vice City yang terinspirasi Miami pada tahun 1980-an. Pemain mengendalikan Tommy Vercetti yang membangun kerajaan kriminalnya.

8. Halo: Combat Evolved (Xbox, 2001)
Game first-person shooter ini memperkenalkan Master Chief, seorang prajurit super yang berjuang melawan alien Covenant. Kampanye pemain tunggal yang epik dan mode multipemain yang adiktif membuat Halo: Combat Evolved menjadi klasik instan.

9. Minecraft (PC, 2011)
Dalam game sandbox ini, pemain dapat membangun apa pun yang mereka inginkan menggunakan balok. Kreativitas tanpa batas dan mode survival yang menantang membuat Minecraft terus dimainkan jutaan orang di seluruh dunia.

10. Among Us (2018)
Game multipemain daring ini menempatkan pemain di sebuah pesawat luar angkasa, di mana satu atau lebih pemain secara diam-diam adalah penipu yang harus membunuh pemain lain. Game ini menjadi viral pada tahun 2020 dan masih populer hingga saat ini.

Game-game retro klasik ini tidak hanya menawarkan kenangan masa kecil yang indah, tetapi juga masih sangat seru untuk dimainkan hari ini. Dengan grafiknya yang ikonik, gameplay yang menawan, dan cerita yang memikat, game-game ini pasti akan terus dinikmati oleh anak laki-laki dari segala usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *